Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Ketenangan seperti barang langka buat kamu yang hidup di kota besar. Sulit rasanya untuk menemukan tempat yang jauh dari keributan, tak terkecuali di dalam rumah sendiri . Padatnya permukiman urban membuat rumah-rumah dibangun dalam jarak yang berdekatan, di atas lahan yang juga terbatas. Minimnya tempat ini seakan nggak memungkinkan kamu memiliki space personal untuk bisa berelaksasi dengan tenang.

Namun, bukan berarti dengan keterbatasan yang ada, kamu nggak bisa memperoleh ketenangan sama sekali. Nah sebagai solusinya, kamu bisa menerapkan konsep zen living ke dalam rumah. Konsep ini berfokus pada keseimbangan dalam penataan ruang. Seperti apa sih maksudnya? Yuk, simak panduannya berikut ini!

Buat Sudut Kreatif untuk Dirimu

decoist_2decoist.com

Carilah sudut-sudut ruang di dalam rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang personal . Nggak perlu berukuran besar, yang penting cukup untuk menempatkan sepasang meja dan kursi kecil, selebihnya bisa kamu hias dengan pernik dekorasi favoritmu.

Jadikan ruangan ini sebagai tempat rekreasi, ruang santai, sekaligus ruang berkreasi untukmu dengan menyimpan jurnal harian di sana. Menumpahkan pengalaman harianmu ke dalam tulisan dipercaya bisa membuatmu lepas dari stress.

Hias Ruangan dengan Peralatan Meditasi

37134188_203191357027599_7502249474501115904_n-1.jpgdekoruma.com

Jika nggak ada sedikitpun celah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat ruangan personal. Kamu bisa menciptakan zona meditasi pada ruangan favoritmu di rumah .

Nggak mesti menggunakan peralatan meditasi seperti matras yoga. Gelaran karpet yang dipercantik dengan cushion, pillow floor, atau ottoman unik di atasnya pun cukup untuk bisa membuatmu rileks. Dan nggak perlu juga membeli barang-barang baru, gunakan saja cushion yang ada di sofa atau tempat tidurmu. Lebih irit kan jadinya.

Tempatkan Tanaman Hias

jhinteriordesignpinterest.com

Tempatkan tanaman hias pada sudut-sudut yang tak tekira sebelumnya. Pojok kamar mandi, di dalam rak buku, area mezanin, di ruang manapun yang terasa sumpek. Selain dapat menyejukkan dan membersihkan udara di dalam ruangan, keberadaan tanaman hias ternyata dapat membuat pemiliknya merasa lebih bahagia. Saat udara bersih memenuhi ruangan ditambah suasana hati yang happy, kamu pun jadi bisa berpikir jernih.

Semakin Nyaman dengan Furnitur Empuk

apartmentherapyapartmentherapy.com

Kenyamanan adalah segalanya. Dan segala yang empuk-empuk adalah tempat di mana kenyamanan itu dapat ditemukan. Layaknya ketenangan, kadar keempukan juga relatif bagi setiap orang.

Jangan memilih furnitur hanya karena kamu ingin pamer ke tetangga sebelah. Pilihlah kasur dengan daya membal yang dapat menunjang kesehatan punggungmu, atau sofa dengan lapisan kain paling elastis untuk kenyamananmu. Cara paling tepat untuk memastikannya adalah dengan mencobanya secara langsung.

Bangun Mood dengan Perpaduan Warna

xdekoruma.com

Biarkanlah warna memancarkan energi positif ke dalam ruangan. Sejak awal mengonsep ruangan, pilihlah perpaduan warna yang menenangkan, baik untuk furnitur, cat kamar tidur, maupun dekorasi.

Warna dengan tampilan akhir yang bersih dan matte lebih sejuk dipandang mata dibandingkan warna cerah yang mencolok. Skema warna yang bisa kamu terapkan di antaranya,= warna putih cream, biru teduh, hijau telur asin, dan sedikit sentuhan lavender.

Pencahayaan Optimal Bikin Rileks

blacknmilkcoukblacknmilk.co.uk

Manfaatkanlah pencahayaan natural dan bukaan untuk melancarkan sirkulasi udara. Masuknya limpahan cahaya dan udara alami lewat ventilasi juga membuat penghawaan di dalam ruangan menjadi lebih sejuk.

Pada malam hari, pencahayaan buatan dari lampu listrik dan lilin bisa digunakan untuk menghangatkan suasana. Atmosfer romantis yang tercipta pas dinikmati sambil memanjakan diri.

Segarkan Ruangan dengan Aroma Khas

witdelight.jpgwitanddelight.com

Bukan hanya looks atau tampilan ruangan, aroma yang tercium juga sangat berpengaruh menciptakan ketenangan di dalam ruangan. Sebelum menentukan aroma yang pas untuk hunianmu, bayangkanlah tempat terbuka yang bisa membuatmu nyaman.

Apakah pegunungan? Pesisir pantai? Atau area pedesaan? Gunakanlah pengharum ruangan, lilin aromaterapi, ataupun wewangian lainnya untuk mendatangkan harum ruang yang kamu inginkan.Tapi jangan terlalu intens mengaplikasikannya, ya!

Penataan ala zen living ini membuktikan bahwa bukan hal mustahil untuk kamu bisa rileks di dalam rumah sendiri, terhindar dari riuh keramaian di luar sana.
 
 
Sumber : (www.dekoruma.com)