Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Pintu rumah merupakan elemen penting dalam hunian . Letaknya yang berada di depan membentuk kesan pertama sebelum memasuki hunian.

Karena itu, mendekorasi pintu rumah agar terlihat lain daripada yang lain akan membuat penghuninya merasa rumahnya istimewa dan betah tinggal di dalamnya. Ada beberapa ide yang dapat dijadikan inspirasi untuk mendekorasi pintu.

Warna Terang

Ini merupakan cara paling mudah untuk mendekorasi pintu rumah Anda. Gunakan warna terang yang bisa menjadi statement color untuk pintu rumah, seperti merah cabai, kuning, hijau pastel, oranye, biru dan sebagainya.

Inisial Nama

Untuk pemanis, Anda dapat menambahkan aksesori berupa inisial nama yang ditempelkan di bagian tengah pintu rumah.

Inisial nama dapat menggunakan bahan dasar kayu ataupun ide kreatif lain seperti dibentuk dari tanaman hias, dan sebagainya. Selain inisial nama, Anda bisa juga mennempelkan nomor rumah di tengah pintu.

Inisial nama yang artistik tak hanya membuat rumah lebih mewah, tetapi juga mudah dikenali.

Inisial nama yang artistik tak hanya membuat rumah lebih mewah, tetapi juga mudah dikenali.

Tanaman di tepi pintu

Untuk menambah cantik tampilan pintu, Anda dapat menggunakan tanaman hias rambat untuk menghias sepanjang tepi pintu. Tanaman ini selain mempercantik tampilan pintu juga membangun nuansa asri di bagian depan hunian.

Hadirkan nuansa shabby chic lewat  bunga di tengah pintu.

Hadirkan nuansa shabby chic lewat bunga di tengah pintu.

Menggunakan plester hitam

Anda juga dapat menghias sendiri pintu rumah Anda dengan cara yang sederhana, yaitu menggunakan plester hitam. Jika memungkinkan cat dahulu pintu rumah Anda menjadi warna putih.

Setelah itu buat pola hiasan pada pintu rumah. Lalu potong plester sesuai pola dan tempelkan di pintu. Anda dapat membuat motif tribal pada pintu.

Warna hitam menghadirkan kesan berwibawa dan tegas. Cocok bagi Anda yang berkepribadian serupa.

Warna hitam menghadirkan kesan berwibawa dan tegas. Cocok bagi Anda yang berkepribadian serupa.

Tanaman di kiri dan kanan

Untuk mendekorasi pintu tak harus selalu pada bagian pintu tersebut. Anda dapat menambahkan dekorasi pada area di sekitar pintu. Anda dapat menambahkan tanaman pada pot di bagian kiri dan kanan pintu. Ini akan membuat tampilan lebih cantik dan menarik.

Pot tanaman di kiri kanan menampilkan kesan formal dan megah.

Pot tanaman di kiri kanan menampilkan kesan formal dan megah.

Dekorasi hiasan pintu

Hiasi pintu dengan hiasan dekorasi. Ada banyak hiasan pintu yang dapat Anda gunakan, seperti tulisan ‘welcome’, tempelan bunga kering, atau wallpaper sticker. Anda juga dapat membuat hiasan dekorasi sendiri.

Gantungan pintu menampilkan suasana ceria dan luwes pada rumah Anda.

Gantungan pintu menampilkan suasana ceria dan luwes pada rumah Anda.

Keset Unik

Anda dapat menempatkan keset unik dan menarik di bagian depan pintu. Keset dengan warna terang akan membuat area di sekitar pinti lebih berkarakter dan cerah sehingga enak dipandang mata.

Bangku

Jika Anda punya teras yang luas, Anda juga dapat menambahkan bagku di dekat pintu. Bangku ini dapat dimanfaatkan untuk duduk tamu yang datang sambil menunggu pintu dibukakan oleh tuan rumah. Pemilihan desain bangku sebaiknya disesuaikan dengan tema rumah.

Pintu masuk menjadi daya tarik utama, terutama pada perumahan-perumahan baru yang tidak menerapkan pagar. Tertarik pindah ke rumah baru?
 
 
 
Sumber : (https://www.rumah.com)