Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Kalau kamu biasanya kamu memilih berjalan ke toko untuk memilih bingkai foto yang kamu sukai, sekarang kamu bisa loh menciptakan bingkai foto dari kardus. Tentunya bingkai foto dari kardus yang kamu buat sendiri akan lebih unik. Pembuatan bingkai foto dari kardus bisa berangkat dari ide yang sederhana. Simak yuk langkah-langkah untuk membuat bingkai foto dari kardus yang bisa kamu coba di rumah !

Menyiapkan alat dan bahan

Menyiapkan alat dan bahan Bingkai Foto Dari Kardus

Sebelum membuat bingkai foto dari kardus, kita perlu mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Bahan utama yang diperlukan adalah kardus, baik kardus bekas maupun baru bisa digunakan.

Kamu bisa memilih apakah akan membuat bingkai foto dari kardus susu, sereal atau kardus mie instan. Selain kardus, kamu juga membutuhkan peralatan seperti cutter, penggaris, staples karton, spidol, lem, peralatan gambar dan hiasan sesuai dengan desain bingkai foto lucu yang ingin kamu buat.

Memotong bahan bingkai foto dari kardus

Setelah semua alat dan bahan siap, ambil kardus yang akan dibuat bingkai. Lalu potong sesuai ukuran yang diinginkan atau sesuai ukuran foto menggunakan gunting. Kamu bisa membuat bingkai foto dari kardus berukuran 13×18 cm atau 15×20 cm, tergantung foto yang akan kamu letakkan di sana. Kemudian tentukan berapa lebar bingkai foto yang akan kamu buat.

Memotong bahan bingkai foto dari kardus

Misalnya kamu akan membuat bingkai foto dari kardus yang ukurannya 13×18 cm dengan lebar bingkai 5 cm. Maka, kamu harus memotong kardus dengan menambahkan 5 cm dari ukuran awalnya. Ukuran kardus yang harus kamu potong menjadi 18×23 cm.

Potong untuk lubang foto

Potong untuk lubang Bingkai Foto Dari Kardus

Setelah memiliki kardus dengan ukuran yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah melubangi bagian tengah kardus sebagai tempat untuk meletakkan foto. Caranya mudah, tempelkan foto di bagian tengah kardus, kemudian buat garis keliling mengikuti ukuran foto.

Membuat garis di dalam bingkai foto dari kardus

Bingkai Foto Dari Kardus garis

Garis di dalam bingkai foto dari kardus biasa disebut sebagai inner liner. Tujuan dari inner liner adalah agar hasil dari bingkai foto keren milikmu terlihat lebih bagus. nanti terlihat lebih bagus. Cara membuatnya cukup mudah, kamu cukup mengambil kertas yang agak tebal berwarna putih atau hitam. Potong seukuran bingkai foto dari kardus yang telah dibuat. Lalu buat lubang yang ukurannya lebih kecil dari bingkai awal.

Hiasi bingkai foto dari kardus sesuai kreatifitas

Hiasi bingkai foto dari kardus sesuai kreatifitas

Pada tahap ini, kamu bebas berkreasi untuk menghias bingkai foto dari kardus yang sedang kamu buat ini. Berbagai bahan bisa digunakan untuk menghias bingkai foto dari kardus, seperti cat akrilik, bunga, pita atau hiasan lainnya.

Bagian belakang bingkai foto dari kardus

Bingkai Foto Dari Kardus Plastik Belakang

Jangan lupa untuk membuat bagian belakang bingkai dari proyek DIY-mu dengan bahan yang sama seperti sebelumnya atau dengan kardus yang lebih kaku dan tebal. Caranya sangat mudah, potong kardus seukuran bingkai, oleskan lem di sekeliling bingkai dan tempelkan kardus tersebut di bagian belakangnya.

Untuk hasil yang maksimal dan agar bingkai foto dari kardus ini lebih awet, kamu bisa menambahkan pelindung berupa plastik bening di atas foto. Jadi, kalau diurutkan dari atas, pertama adalah bingkai luar, inner liner, plastik bening, foto, baru yang terakhir bingkai bagian belakang.

Buat penyangga atau gantungan

Penyangga Bingkai Foto Dari Kardus

Ini saatnya menyempurnakan bingkai foto cantik buatanmu sendiri. Pilih kardus yang tebal, lalu potong dengan bentuk seperti dasi. Tempelkan bagian ini di bagian belakang bingkai dan selesai sudah bingkai foto dari kardus yang kita buat.

Untuk bingkai foto yang akan dipajang dengan cara digantung, kamu bisa menambahkan tali di bagian belakang bingkai foto. Kamu bisa menggunakan benang wol, tali rotan, tali goni, tali suede atau tali satin.


Itulah tujuh langkah yang perlu dilakukan untuk membuat bingkai foto dari kardus yang unik dan tampak berbeda dari bingkai pada umumnya. Selamat mencoba dan berkreasi!

 

Sumber : (www.dekoruma.com)