Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Masih ingatkah Anda film ‘Iron Man’ yang memiliki sebuah rumah mewah yang lengkap dengan teknologi smart home mutakhirnya?

Mengatur berbagai fasilitas rumah seperti membuka garasi, menyalakan lampu dan sebagainya secara mudah dirinya lakukan, hanya melalui sentuhan jarinya via smartphone atau pun suara.

Tidak akan lama lagi, berbagai belahan dunia akan memiliki rumah serupa dengan ‘Iron Man’ tersebut. Pasalnya, rumah berkonsep smart home tersebut sudah dibangun, yang berlokasi di Toronto, Kanada.

Dengan luas bangunan 400 meter persegi, rumah tersebut didesain secara modern nan minimalis oleh TACT Architecture, yang merupakan perusahaan lokal setempat.

Fitur yang menarik dari rumah berkonsep smarthome tersebut salah satunya adalah dengan menggunakan smartphone, berbagai fasilitas di dalam rumah dapat dikontrol secara mudah, melalui Wi-Fi yang tersedia di dalam rumah.

Misalnya, seperti menyalakan atau mematikan sistem audio dalam rumah, televisi, keamanan serta AC, kita hanya cukup mengoperasikannya via smartphone saja. Bahkan, ketika Anda lupa menutup jendela ataupun pintu garasi, secara otomatis sistem akan memperingat kita tentunya melalui smartphone yang kita genggam.

Menariknya, ketika akan menggelar pesta di rumah, secara otomatis sistem dapat beradaptasi dengan suasana pesta tersebut. Misalnya, mengubah lampu menjadi gemerlap, bahkan dapat menentukan playlist  lagu yang tepat untuk pesta tersebut. Bagaimana? Anda tertarik?