Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Jika dilihat secara seksama, rumah hijau tersebut serupa seperti rumah biasa pada umumnya. Namun siapa sangka, rumah tersebut faktanya adalah green cottage, yang terbuat dari bahan ramah lingkungan tanpa merusak sedikit pun keadaan lingkungan di sekitar hutan tersebut.

Rumah hijau yang ramah lingkungan tersebut dihuni oleh sepasang keluarga bahagia yang bernama Crie dan Simpson.

Rumah tersebut didirikan atas izin komunitas warga setempat, yang sangat melindungi serta menghormati lahan hutan yang berlokasi di Maine, wilayah Timur Amerika Serikat.

Untuk mendirikan rumah tersebut, sang pemilik rumah harus siap diberi pengawasan oleh penduduk setempat, agar terbukti tidak merusak lingkungan sekitar hutan. Alhasil, komunitas setempat terkesima dengan green cottage tersebut, dan menjadi sebuah rumah contoh bagi penduduk setempat.

Awalnya, lahan seluas setengah mil tersebut dimiliki oleh seorang mantan Jurnalis serta Profesor asal Columbia University, yang bernama Bruce Porter. Dirinya mengakui tidak pernah terpikirkan untuk membangun rumah ramah lingkungan tersebut.

Kini, keluarga Crie dan Simpson dapat menikmati dengan tenang suasana pegunungan dan lingkungan sekitar, tanpa khawatir tekanan dari warga setempat.