Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Setiap orang pasti menginginkan mendekorasi rumah agar terlihat cantik. Masalah dana yang terbatas memang terkadang bisa menjadi kendala dalam mendekorasi rumah dan seakan memiliki pilihan yang juga terbatas.

Jangan berkecil hati, dengan pemikiran yang kreatif, Anda masih bisa membuat rumah terlihat istimewa atau elegan seperti yang Anda inginkan.

Siapa bilang jika mendekorasi rumah membutuhkan banyak biaya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk mendekorasi ruangan Anda agar terlihat menawan.

Anda hanya perlu berpikir lebih kreatif dan sungguh-sungguh dalam menerapkan hal-hal yang memang diperlukan.

Dengan cara ini Anda dapat menghemat pengeluaran biaya Anda dalam mendekorasi rumah. Simak tipsnya berikut ini.

1. Membuat rencana sebelum memulai
Carilah inspirasi desain Anda. Bisa dengan mencarinya di internet atau majalah untuk desain seperti furnitur, cat aksesori, lantai dan sebagainya. Kunjungi juga beberapa toko untuk menyurvei harga-harganya agar nantinya bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Perhitungkan biaya pengeluaran untuk membeli barang-barang dan sewa tukang.

2. Penataan ulang ruangan
Ubahlah desain lama dengan yang baru. Misalnya menata ulang lemari di dapur dan mengubah warna cat kamar tidur dengan warna yang baru agar bisa memberi kesegaran baru. Tapi sebelumnya harus dipastikan bahwa Anda sudah mempelajari apa saja yang harus dilakukan dan sudah melakukan konsultasi sebelum memulai untuk mengubah desain.

3. Sesuaikan furnitur dengan ruangan
Sisakan keuangan Anda untuk membeli furnitur yang berkualitas agar bisa bertahan lama. Jangan lupa tambahkan juga sedikit pernak-pernik untuk menghiasi sofa atau kamar tidur agar ruangan terlihat menarik.

4. Cermat saat membeli furnitur
Saat akan membeli sebuah furnitur, lihat dan cermati terlebih dahulu bahannya dari apa, apakah nantinya Anda bisa dengan mudah menghilangkan noda atau tidak.

5. Membeli furnitur bekas
Jika dana terbatas, tidak ada salahnya untuk membeli furnitur bekas. Anda bisa membelinya di toko barang bekas atau yang ada pada lelang online. Memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dari orang-orang sekitar Anda adalah hal baik untuk dilakukan.

6. Berani bermain warna

Sebelum Anda mulai mengecat, terlebih dahulu pikirkan risiko apa yang akan terjadi. Pastikan Anda sudah memilih warna cat yang Anda suka. Jika Anda ragu cat tersebut bagus atau tidak, Anda bisa melakukan eksperimen dengan mengecat ke sebuah kotak kecil untuk masing-masing warna, lalu biarkan beberapa hari untuk melihat reaksi warna pada saat cuaca siang hari.

7. Membuat sendiri dekorasi Anda
Anda bisa mendekor ruangan dengan memberi hiasan karya seni untuk dinding atau karpet yang dekoratif. Tentu, tidak ada salahnya memajang foto atau lukisan pada dinding-dinding ruangan. Anda juga bisa menggunakan botol sebagai pengganti vas untuk bunga.

8. Mencoba gaya minimalis
Memilih gaya minimalis untuk dekorasi ruangan tentu juga akan meminimalkan dana Anda. Tidak hanya menghemat uang tetapi Anda juga akan mengikuti trend. Pada desain minimalis biasanya menggunakan warna-warna yang netral, bahan-bahan yang alami dan warna yang lembut untuk furnitur dan lemari. Pencahayaan yang mencolok juga perlu Anda gunakan.

9. Jangan menghiasi semuanya sekaligus
Salah satu kesalahan dalam mendesain rumah adalah mengerjakan semuanya sekaligus tanpa memikirkan banyaknya uang yang keluar. Langkah yang tepat yaitu memfokuskan pendekoran pada furnitur yang memang sudah terlihat usang. Pilih ruangan yang sekiranya tidak membutuhkan banyak dana.

10. Menyewa desain interior yang masih magang
Anda bisa mencari interior desainer untuk membicarakan tentang dekorasi rumah Anda. Untuk menghemat dana, sebaiknya mulailah dengan desainer yang masih berstatus pelajar, jika desainer yang sudah profesional tentu membutuhkan biaya mahal