Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Mengecat sebuah rumah bukanlah perkara yang mudah. Memilih warna cat terkadang menjadi permasalahannya, seluruh penghuni rumah biasanya berdebat tentang masalah ini.

Akhirnya sebagian penghuni tidak merasakan nyaman. Warna memang memiliki peranan penting dalam sebuah rumah dalam menciptakan kenyamanan. Karena itu pula pemilihannya tidak boleh hanya didasari atas rasa suka semata, namun harus memerhatikan banyak aspek.

Sebaiknya hindari mengecat seluruh hunian dengan warna putih. Banyak orang berpikir hunian berwarna putih itu sempurna karena membuatnya terlihat lebih besar, segar dan bersih.

Tapi lama-kelamaan rumah putih akan terasa membosankan, karena dalam hidup orang pasti ingin pengalaman sehari-harinya berwarna. Manusia memerlukan variasi dalam hidup, begitu juga rumah.

Pilih putih hanya sebagai warna utama, sedangkan di kamar, ruang keluarga atau ruang makan, Anda bisa memilih warna cat yang berbeda tapi masih senada.

Jangan pilih warna karena sedang tren. Setiap tahunnya, tren warna utama baik dalam fashion maupun interior selalu dimunculkan.

Tapi bukan berarti Anda harus mengikutinya, apalagi dalam soal pemilihan warna untuk hunian.

Pilihlah yang sesuai dengan kepribadian atau warna kesukaan Anda. Jika biru lebih menyamankan pandangan mata, maka jangan memaksakan pilih warna pink hanya karena sedang in.

Tetap ingin mengikuti tren, cukup aplikasikan warna tersebut pada aksesori seperti bantal hias atau pajangan meja.

Jangan selalu memilih warna terang atau pastel untuk cat hunian karena mereka beranggapan warna-warna tersebut akan membuat ruangan lebih luas.

Tapi sebenarnya itu hanya mitos, warna gelap atau terang tidak selalu membuat ruangan tampak lebih luas atau sempit. Tapi bagaimana warna tersebut bisa merefleksikan cahaya sebanyak mungkin.

Sebagai contoh, warna dusty blue bisa menyerap cahaya lampu sehingga membuat ruangan tampak redup.

Mintalah contoh warna cat dan aplikasikan warna tersebut pada beberapa bagian hunian.

Misalnya pintu, dimana Anda bisa melihat ke dalam ruangan lainnya. Lihat bagaimana warna mengubah tampilan ruangan saat siang hingga malam.

Cobalah beberapa sampel sampai Anda menemukan yang paling sempurna merefleksikan cahaya yang akan membuat ruangan tampak lebih besar.

Cobalah untuk berani bermain warna. Buat ruangan Anda lebih berkarakter dengan memadukan warna-warna terang, netral atau gelap.

Bisa dengan menambahkan motif garis hitam di atas dinding putih, atau polka dot merah di atas dinding pink.

Setiap orang adalah individu yang unik dan punya kepribadian sendiri, jadi ekspresikan diri Anda lewat pemilihan warna untuk hunian.

Perhatikan langit-langit. Ini adalah bagian yang sering terlupakan dalam pengecatan rumah.

Sekadar info, langit-langit berwarna gelap akan membuat ruangan terkesan lebih pendek, sementara warna terang membuat ruangan tampak lebih tinggi.

Warna-warna tertentu bisa memengaruhi mood seseorang. Jadi sebelum menentukan warna cat, pikirkan dulu mood apa yang ingin Anda terapkan dalam sebuah ruangan.

Pastikan Anda tidak salah dalam memilih warna yang tepat untuk hunian Anda.