Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Salah satu cara untuk mengusir rasa panas di dalam ruangan adalah menggunakan kipas angin. Mungkin tidak semaksimal AC, namun kipas tentu sangat ramah lingkungan dan hemat energi tentunya.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda agar dapat memaksimalkan fungsi utama kipas angin atap rumah Anda ;

Diam Di Bawah Kipas Angin
Ingat, kipas tidak berfungsi sebagai pendingin ruangan. Akan tetapi, sebagai penyejuk suhu badan manusia.

Maka, jika Anda merasa kepanasan dalam ruangan, coba untuk berdiam diri pada kipas ruangan Anda;

Pastikan Jarak Antara Sayap-sayap Kipas Sempurna
Untuk mendapatkan angin yang maksimal, pastikan masing-masing sayap kipas tersebut berada di jarak yang seimbang.

Cukup ukur dengan penggaris, Anda dapat mengukur masing-masing jarak kipas dan ubah hingga seimbang ke posisi semula. Jika menemukan kesulitan, Anda dapat menghubungi teknisi kipas Anda agar dapat mengaturnya lebih tepat;

Pastikan Ketinggian Kipas Angin Tepat

Jelas, semakin jauh jarak kipas dengan lantai semakin sedikit angin yang akan kita dapatkan. Pastikan Anda dapat memposisikannya dengan tepat seperti tidak terlalu jauh dari lantai atau pun tidak terlalu dekat dengan kepala Anda;

Cool Down, Quiet Down
Kipas Anda cukup berisik? Hal ini umumnya terjadi pada kipas yang menggunakan dimmer atau switch kipas, persis seperti tombol menyalakan lampu ruangan.

Kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan dimmer, justru sebaiknya Anda menggunakan switch manual untuk mengontrol kecepatan kipas. Hal tersebut dapat mencegah kerusakan secara permanen pada kecepatan kipas Anda.