Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Pernahkah Anda terbayangkan bahwa setrika memiliki fungsi lain sebagai pelembut pakaian? Faktanya, setrika yang Anda miliki ternyata dapat juga berfungsi sebagai pembersih berbagai noda di permukaan karpet.

Baik itu sisa makanan yang tumpah, kopi, serta noda lainnya pun nyatanya dapat hilang begitu saja dengan setrika tersebut.

Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah tahapannya yang penulis kutip dari Huffington Post;

    Kupas noda yang mengering pada permukaan karpet hingga bersih. Sebaiknya Anda menyikat noda kering tersebut dengan benda tumpul seperti sendok atau pun pisau roti agar karpet tetap halus;

    Siapkan tisu pada bagian permukaan noda tersebut, lalu simpan setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas pada bagian noda. Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 2 menit, lalu angkat setrika tersebut;

    Bersihkan permukaan karpet rumah anda dengan air dan sabun secukupnya dengan menggunakan spons; dan,

    Bilas hingga bersih dan kering, niscaya noda pun hilang secara maksimal.

Awalnya, penulis pun tidak yakin dengan metode tersebut. Seketika  mencoba trik tersebut, alhasil noda pada karpet secara mudah dibersihkan dengan beberapa tahapan di atas. Bahram Shababang, seorang ahli karpet asal Amerika Serikat memamparkan bahwa trik tersebut secara efektif dapat mengangkat berbagai noda yang membandel pada permukaan karpet.