Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Mungkin bagi Anda yang belum terbiasa mencuci piring akan merasa malas melakukan kegiatan rumahan tersebut . Namun, berdasarkan riset terbaru yang telah dipublikasikan oleh Jurnal Mindfulness menyatakan bahwa dengan mencuci piring yang dibarengi dengan pikiran positif, dapat meningkatkan rasa yang lebih bahagia dan mengurangi rasa gugup dan gelisah.

Pikiran positif yang dimaksud adalah berusaha untuk lebih fokus dan sabar ketika mencuci piring sehingga dapat memicu pikiran yang lebih tenang serta mendapatkan sensasi yang berbeda dengan sebelumnya.

Penelitian tersebut dilakukan oleh beberapa partisipan yang mencuci piring sebanyak 18 cucian piring.

Grup terbagi menjadi dua bagian, grup yang diberikan terapi positif, dan grup yang tidak diberikan terapi positif.

Hasilnya, grup yang mendapatkan terapi positif melalui instruksi untuk membangun pikiran yang positif menghasilkan rasa yang lebih bahagia dan lebih tenang dibandingkan dengan grup yang tidak diberi instruksi untuk membentuk pikiran positif tersebut.

Hal tersebut pun dapat berlaku di berbagai kegiatan lainnya. Mulai dari menyeduh kopi di pagi hari, mandi, olahraga dan berbagai aktivitas lainnya.

Sehingga, dapat disimpulkan bahwa kunci utama untuk mendapatkan kebahagiaan di berbagai aktivitas apapun hanya membutuhkan pikiran yang positif saja