Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Dalam beberapa hari belakangan ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja mengumumkan hal yang cukup mengejutkan para penikmat makanan berbahan daging olahan.

Pasalnya, berbagai makanan olahan daging di rumah atau di warung seperti sosis, nugget, hot dog, burger, dan semacamnya dapat berpotensi meningkatkan risiko kanker.

Meskipun risikonya tidak sebesar dengan merokok, namun para ahli mengatakan jika kebiasaan memakan daging olahan secara terus menerus tentu akan semakin berbahaya bagi kesehatan tubuh, khususnya pada bagian usus.

Ahli epidemiologi IARC, Dr. Kurt Straif menyatakan bahwa dengan mengonsumsi daging olahan selama bertahun-tahun, dapat meningkatkan risiko kanker usus hinga 18 persen.

Selain daging olahan, dirinya pun mengatakan bahwa daging merah atau daging domba, sapi, dan sebagainya juga dapat berpontensi meningkatkan kanker, meskipun dengan potensi yang sangat kecil.

Namun, yang terpenting adalah menurut para ahli tersebut untuk menangani serta mencegah berbagai penyakit penyebab kanker adalah dengan mengendalikan gaya hidup yang sehat.

Sebanya apapun makanan sehat, jika tidak diseimbangi dengan gaya hidup yang baik meliputi olahraga di setiap minggunya, tentu saja tidak akan memberikan nutrisi yang baik dan maksimal bagi tubuh.