Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Musim kemarau panjang yang hampir melanda di seluruh wilayah Indonesia telah membawa dampak buruk bagi lingkungan sekitar. Mulai dari asap dari kebakaran hutan yang meluas, hingga kekeringan di berbagai daerah.

Dampak kekeringan di berbagai wilayah tersebut tentu dapat mengurangi kapasitas air dalam tanah sehingga kebutuhan akan air pun sangat terbatas.

Lalu bagaimana cara mengatasi kurangnya kebutuhan air? Salah satu solusinya adalah dengan menghemat penggunaan air. Seperti apa saja cara menghemat air?

Berikut adalah beberapa tips menghemat air di musim kemarau;

Gunakan Shower Untuk Mandi – Hindari penggunaan air bak, ember, dan sebagainya yang secara kuantitas sangat boros penggunaan air;

Cuci Piring Seperlunya Saja – Selain kegiatan mandi, mencuci berbagai piring yang kotor pun dapat menghabiskan persediaan air. Maka dari itu,sebainya anda mencuci diwaktu seperlunya saja.

Gunakan Flush Toilet Seperlunya – Salah satu kebiasaan yang buruk di kala musim kemarau adalah membuang air begitu saja. Begitu juga dengan kebiasaan menekan flush di dalam rumah . Pastikan Anda menggunakan toilet seperlunya saja; dan,

Gunakan Air Cucian Sayuran Untuk Tanaman – Daripada Anda menyiram tanaman dengan air yang tanah, alangkah baiknya Anda menggunakan air bekas cucian berbagai sayuran ataupun buah-buahan sehingga dapat menghemat persediaan air dalam rumah .