Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Menyewakan properti baik rumah dan apartemen merupakan investasi yang diminati banyak orang karena keuntungannya lebih besar dari bunga deposito.

Namun, menyewakan properti bukan hal mudah. Di sisi lain, membuat penyewa betah pun diperlukan beberapa perlakuan khusus.

Berikut ini beberapa tips menggaet penyewa sekaligus membuat mereka betah:

1. Properti Berkualitas Menarik Penyewa Berkualitas
Properti dengan kualitas baik akan menarik minat penyewa yang lebih baik pula. Makin baik produk properti Anda, maka Anda akan lebih mudah menentukan standar kualitas penyewa.

Beberapa karakteristik properti yang diminati antara lain dekat dengan sarana transportasi, rumah sakit, sekolah dan universitas, serta kawasan perkantoran. Properti dengan karakteristik seperti ini biasanya diminati kalangan profesional.

Karakteristik lain yang juga diminati adalah properti yang bersih, rapi, memiliki pelayanan baik, serta beragam fasilitas seperti wi-fi dan TV kabel.

2. Tampilan yang Baik
Penampilan properti Anda cara untuk mendapatkan penyewa yang baik. Untuk itu, ada baiknya Anda memiliki foto-foto bagus. Gunakan jasa fotografer professional jika diperlukan. Dengan menampilkan foto berkualitas buruk dapat membuat minat calon penyewa turun sampai 75 persen.

Akan lebih baik jika Anda juga menampilkan denah bangunan. Saat ini, denah bangunan jadi standar bagi pemilik properti profesional. Dengan menampilkan denah bangunan, Anda bisa menaikkan jumlah permintaan.

3. Tunjukkan Keunggulan
Anda tentu tahu properti Anda memiliki kualitas baik, sehingga sebaiknya menonjolkan kelebihan properti tersebut. Bisa juga Anda lebih fleksibel dengan membuat open house saat malam hari dan akhir pekan. Hal ini akan meningkatkan potensi untuk mendapatkan tenant berkualitas.

Dengan menemani calon penyewa melihat properti sewa Anda secara langsung, Anda dapat memilihat, apakah si calon penyewa tertarik atau tidak dengan properti Anda.

4. Izinkan Memelihara Binatang
Dengan mengizinkan penyewa memelihara binatang, akan meningkatkan permintaan terhadap properti sewa Anda. Biasanya, pemilih hewan peliharaan akan tinggal lebih lama, karena tak semua pemilik properti mengizinkan penyewanya memelihara binatang.

5. Beriklan di Tempat yang Tepat
Cara paling baik mendapatkan penyewa baik adalah menghindari beriklan di tempat dengan kualitas calon penyewa tidak diketahui. Jika properti Anda diiklankan di situs profesional maka biasanya kualitas calon penyewa lebih baik.