Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Selain menawarkan rumah  dengan harga yang terjangkau, udara sejuk, pemandangan panorama gunung, dan kesan alami adalah salah satu kelebihan lain yang ditawarkan dari para pengembang hunian yang hanya bisa Anda temukan di Kota Bogor saja.

Untuk menambah kesan alami, sejuk, dan nyaman, ada baiknya sebagai pelengkap dekorasi interior ataupun eksterior rumah Anda menggunakan ornament batu alam.

Batu alam sendiri mempunyai warna dan jenis yang beragam dan bisa Anda aplikasikan pada dinding, lantai hingga pilar yang akan mempercantik rumah Anda.

Sebelum Anda mendekorasikan rumah dengan batu alam, perlu diketahui bahwa batu alam memiliki dua sifat. Pertama, batu alam bersifat solid.

Batu ini bisa digunakan untuk eksterior maupun interior karena memiliki tekstur yang padat, kuat, keras dan tidak mudah patah.

Selain itu batu ini tidak menyerap air sehingga tidak mudah berlumut. Kedua, batu alam bersifat non solid yang lebih tepat digunakan untuk bagian interior rumah karena tekstur batu yang lembut dan mudah dibentuk.

Dengan mengenal sifat dari batu alam maka sekarang Anda sudah bisa menentukan batu alam yang akan Anda gunakan sesuai dengan gaya rumah Anda.

Jika rumah Anda bergaya minimalis modern maka penerapan batu alam sebaiknya memilih tekstur yang polos serta warna yang tidak mencolok agar menyatu dengan gaya bangunan.

Contoh batu tipe rumah minimalis  adalah andesit, purwa­karta, dan salagendang. Pemasangan batu alam untuk rumah minimalis harus menggunakan pola yang rapi dan sederhana berbentuk susun sirih, bujur sangkar, kombinasi, dan lurus.

Harga batu alam itu sendiri berbeda-beda, semakin solid batu maka harga jual akan semakin tinggi. Oleh karena itu pemilik rumah harus cermat dalam menyesuaikan budget yang dimiliki serta jenis batu yang akan digunakan.