Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Ada sejumlah alasan yang menyebabkan beberapa orang untuk memilih pindah rumah maupun apartemen. Sering kali, proses pindah properti rumah atau apartemen menjadi lebih repot.

Kegiatan tersebut juga menimbulkan pertanyaan baru semisal, apa saja yang disiapkan saat proses pindah rumah atau apartemen berlangsung? Apa saja masalah yang mungkin terjadi dan bagaimana menyelesaikannya?

Nah, untuk menghindari semua problem diatas, laman properti global, Lamudi, dikutip dari beritasatu memberikan sejumlah tis praktis untuk pindah rumah atau apartemen yang tidak menyita banyak waktu dan tenaga.

Pengelompokan

Pastikan barang barang yang dimasukkan ke dalam kardus dibedakan berdasarkan ruangan. Misalnya, sediakan beberapa kardus untuk barang yang terletak di kamar utama dan pisahkan dengan barang yang ada di ruang tamu dan lainnya.

Labeling

Beri keterangan atau label setiap kardus, agar saat dikeluarkan untuk diletakkan ke ruangan di rumah atau apartemen baru nantinya bisa langsung ditata.


Periksa Ukuran

Setiap perabotan tidak selamanya berbentuk kecil, contohnya furnitur besar seperti lemari dan alas tempat tidur. Sebaiknya, pastikan ukuran pintu yang nantinya digunakan untuk memasukkan barang barang tersebut ke dalam ruangan memadai.

Frekuensi Pengiriman

Pastikan waktu yang tepat saat pindah rumah. Hal ini mungkin sepele. Namun, bayangkan saja saat pindah di musim hujan, tentu pengiriman barang akan mengalami masalah. Usahakan mengatur banyaknya pengiriman barang tersebut.

Usahakan Istirahat

Jangan memaksakan diri untuk menguras tenaga saat mengemas barang-barang dari rumah lama menuju kediaman baru. Usahakan untuk istirahat yang cukup dan tidak tergesa-gesa dalam menata barang. Jeda waktu istirahat akan mengembalikan tenaga saat melanjutkan penataan kembali.