Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Area mencuci dan menggosok baju merupakan area tambahan dengan fungsi yang penting dalam hunian. Sebenarnya area ini bukan termasuk area yang wajib ada pada sebuah properti .

Alasan kepraktisan, kerapihan, dan kebersihan membuat sebagian orang sepakat memberikan wadah yang lebih layak untuk fungsi ini. Karena fungsinya yang padat, tidak heran ruang ini kerap menjadi area yang secara tampilan desain terlihat standar atau biasa saja.

Yang penting fungsi untuk mencuci dan menggosok pakaian terpenuhi. Dengan kata lain sebagian orang tidak menata area ini. Padahal, area ini potensial untuk dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan yang efektif.

Nah untuk membuka wawasan Anda, ada sedikit trik agar ruang ini lebih fungsional:

1. Agar lebih terorganisasi sediakan rak-rak penyimpanan di sekitar mesin cuci. Rak-rak dapat digantung sebagai tempat keperluan mencuci seperti sabun, sikat, pewangi sementara lemari penyimpanan dapat dijadikan tempat penyimpanan lap kering dan perkakas lainnya.

2. Jemuran model tempel dan lipat seperti ini praktis diterapkan untuk area menjemur pakaian dalam hunian yang luasnya amat terbatas. Saat akan dipakai tarik lipatannya keluar dan dalam seketika sebuah jemuran akan tercipta.

3. Area mencuci pakaian tidak harus berada di area outdoor. Memanfaatkan area sisa dalam ruang juga dapat dijadikan solusi jitu. Area bawah tangga merupakan area sisa yang jarang dimanfaatkan. Untuk memaksimalkan sisa ruang yang terbengkalai bisa diletakkan mesin cuci di bawah tangga dan menggunakan area di sampingnya sebagai lemari penyimpanan.