Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Bagi Anda yang bekerja dari rumah atau para pekerja freelance, rumah pun bisa diubah menjadi tempat kerja. Namun Anda tetap harus membedakan ruangan di mana Anda bisa bekerja dan di mana tempat Anda beristirahat. Agar rumah menjadi tempat kerja yang menginspirasi, simak dulu beberapa tips berikut ini.

Tentukan dulu ruang kerja Anda
Anda mungkin merasa bekerja di atas tempat tidur lebih praktis, tapi hal itu malah bisa membuat jam kerja Anda berantakan.

Anda perlu memperlakukan tempat kerja seperti layaknya seorang pekerja profesional. Lebih baik buat ruang kerja sendiri yang jauh dari kamar tidur, sehingga Anda bisa membedakan tempat di mana Anda harus bekerja dan tempat di mana Anda bisa bersantai.

Manfaatkan ruangan sebaik-baiknya
Bagi Anda yang memiliki rumah kecil atau tinggal di apartemen, mungkin akan merasa kesulitan untuk membuat ruangan kerja tersendiri.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan meja kerja khusus dan coba untuk memanfaatkan ruangan yang terbatas dengan sebaik-baiknya.

Misalnya, Anda bisa menggantung barang-barang atau membuat rak tinggi untuk menaruh berkas-berkas Anda.

Ciptakan mood board
Mood board biasa digunakan para desainer untuk menempelkan inspirasi mereka. Anggap saja Anda membuat majalah dinding atau mengaplikasikan Pinterest ke kehidupan nyata.

Bikin papan yang dipenuhi dengan gambar-gambar atau tulisan-tulisan yang dapat menginspirasi Anda, misalnya tempat yang ingin Anda kunjungi, pakaian yang Anda sukai, atau gambar apa pun yang sesuai dengan pekerjaan Anda.

Anda bisa dengan bebas menambah atau mengganti gambar yang diinginkan. Cobalah untuk bersenang-senang melakukannya.

Pilih warna yang menginspirasi
Dekorasi ruang kerja Anda dengan warna-warna yang bisa membuat Anda bahagia. Pilih warna terang atau hiasi meja kerja dengan bunga-bunga segar.

Jauhkan gangguan
Membuka Facebook dan Twitter bisa sangat membuang waktu Anda. Karena itu, sebisa mungkin kurangi kebiasaan memeriksa media sosial pribadi Anda.

Anda juga bisa membuat jadwal kapan waktu Anda boleh membuka media sosial, misalnya di sore hari. Di luar waktu tersebut, Anda harus fokus pada pekerjaan dan selesaikan apa yang harus Anda selesaikan.