Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Musim dingin dengan turunnya salju di beberapa negara, terkadang akan terasa menyenangkan. Namun, ada juga hal yang tidak menyenangkan. Beberapa negara dengan empat musim sebentar lagi akan menghadapi musim dingin. Negara yang mengalami musim dingin tentunya menggunakan perapian sebagai alat penghangat ruangan. Adapun pemanas portable hingga terpasang pada satu kesatuan ruang dalam rumah pun tersedia. Untuk mereka yang sudah memiliki rumah , tentunya memiliki perapian sebagai pemanas bisa jadi solusi hemat dan aman selama menghadapi musim dingin. Berikut beberapa desain perapian modern yang keren untuk dipasang di rumah.

1. Perapian di Tengah Sofa Melingkar

 Perapian Pusat
 
Bersama keluarga menghangatkan diri dan berkumpul, desain perapian satu ini dapat lebih mengakrabkan dirimu dengan anggota keluarga lain. Sofa yang didesain melengkung mengitari perapian membuat orang di dalamnya dapat saling bertatapan dan interaksi. Nyaman dan juga modern.

2. Perapian di Ruang Lesehan Santai
 
Perapian Filofocus 

Jika di rumahmu terdapat ruangan bersantai dan berkumpul seperti di atas, bisa dimanfaatkan juga menjadi area yang hangat dengan desain perapian unik satu ini. Tampak seperti sebuah api unggun dengan pipa asap yang menuju ke atas mengkerucut. Ruangan dengan jendela sekaligus pintu di satu sisinya ini menyajikan kehangatan di tengah cuaca dingin yang melanda.

3. Perapian di Sudut Ruangan

Perapian Camilia

Sudut ruangan yang biasanya menjadi ruang tidak terpakai, dapat dimanfaatkan sebagai perapian seperti pada foto di atas. Letaknya yang di sudut ini memang tidak biasa. Dilengkapi dengan kaca dibeberapa bagian dan bentuknya mengingatkan pada bentukan batu kristal yang memiliki berbagai permukaan pada satu elemennya.

4. Perapian Horizontal
 
Perapian di House Mosi

Salah satu ruangan di rumah Mosi karya Nico van der Meulen ini memiliki perapian dengan desain yang tidak biasa. Adanya ruang kosong memanjang pada dinding dimanfaatkan sebagai perapian horizontal dengan pelingkup hitam. Hal ini tentunya menunjukkan desain modern yang sesuai dengan keseluruhan desain rumah

5. Perapian di Dinding
 
Perapian Metafocus

Masih dengan perapian horizontal, perapian ini memiliki keunikan pada papan metal hijaunya yang didesain klasik. Papan tersebut tentunya dapat ditutup, sehingga hanya sedikit bagian yang terlihat. Hal ini menunjukkan api pada perapian sebagai bagian dari karya seni yang artistik.

6. Perapian di Meja
 
 Circular Fire Bowl

Desain perapian yang satu ini sungguh menarik. Diletakkan bersamaan dengan sebuah meja bundar, sangat cocok digunakan pada beberapa bangunan komersial seperti restoran, hotel, dan berbagai bangunan lainnya. Warna putih polos memberikan kesan minimalis pada perapian ini. Elemen lengkung pada perapian saling bersesuaian satu sama lain sehingga perapian ini tampak cantik.

7. Perapian Gantung
 
Ante Focus Black 

Perapian yang satu ini tentunya akan sangat menonjol di dalam ruangan. Pasalnya, ketika kita melihat ke dalam ruangan, mata akan terfokus pada perapian gantung hitam yang elegan ini. Bentuk dan warnanya terlihat berbeda dengan ruangan di dalamnya. Akan tetapi, dengan adanya perapian ini ruangan terasa tidak monoton. Kehangatan ruang pun juga didukung dengan suasana di dalamnya yang menggunakan material kayu sebagai furniture.

8. Perapian Kaca
 
 Modern Luxury Fireplace

Perapian yang dilingkupi dengan kaca ini akan terlihat menawan dan mewah, karena material transparan dan refleksinya yang cantik. Perapian di bawahnya pun dapat terlihat dengan jelas dan terasa kesan modern dalam rumah . Akan tetapi, jika kamu sering menggunakan perapian seperti ini, tentunya kaca di dalamnya harus rajin dibersihkan agar tetap terlihat bersih dan menawan.

9. Perpian Berbentuk Bola
 
Emifocus Hublot

Perapian yang diletakkan di tengah ruangan ini juga memiliki ukuran dan bentuk unik. Pipa memanjangnya digunakan sebagai saluran pembuang asap. Perapian ini cukup menarik perhatian dari warna dan bentuknya.

10. Perapian sebagai Partisi

 Lucius
 
Desain modern satu ini memiliki nama Lucius 140. Perapian yang juga digunakan sebagai pemisah ruang atau partisi ini akan memberikan kesan berapi-api yang unik. Bahkan di sisi lain perapian ini digunakan sebagai rak penyimpanan. Cocok dipadukan dengan ruangan nuansa modern serba putih seperti pada gambar.

sumber: www.hipwee.com