Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Tidur telah menjadi cara yang paling efektif untuk memperbaiki dan memulihkan tubuh kita. Tidur itu idealnya membutuhkan 7 hingga 8 jam pada malam hari. Telah banyak penelitian mengatakan bahwa kurang tidur ini bisa membuat anda lemas, sakit kepala, gelisah, meningkatnya detak jantung, gangguan percenaan hingga disfungsi pada sistem kekebalan tubuh.

Faktor lingkungan juga bisa menjadi pengaruh besar pada kita untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Misalnya suhu udara yang dingin atau panas, kebinsingan, cahaya , bahkan gangguan pada gadget. Banyak peneliti mengungkapkan bahwa orang yang tinggal pada daerah perkotaan ini lebih sering mengalami gangguan tidur. Kesalahan yang sering di temukan adalah mengubah kamar tidur mereka menjadi sebuah tempat hiburan dengan memasang telivisi, speaker besar hingga game yang menghasilkan suara yang cukup besar.

Berikut Ini 5 Elemen Kamar Tidur Yang Membuat Anda Lebih Nyenyak Tidur

Gorden

Gorden juga bisa menentukan kualitas tidur. Pilih lah gorden untuk kamar tidur dirumah anda  dengan bahan yang tidak tembus cahaya matahari ataupun cahaya lampu. Biasanya hotel menggunakan gorden jenis ini karena ingin memberikan kenyamanan tidur kepada para konsumennya.

Kasur

Banyaknya pilihan model kasur bukan berarti semuanya lembut dan nyaman untuk tidur. Pilih lah kasur yang paling lembut. Kasur yang sangat ideal untuk kenyenyakan tidur ini biasanya kasur yang kokoh dan bantalan yang lembut. Ini membantu anda memberikan keseimbangan dan juga dukungan pada tulang belakang anda.

Warna Kamar

Untuk menciptakan suasana yang tenang dirumah anda , maka sangat disarankan untuk menggunakan warna yang menenangkan seperti biru, aqua, pink pucat, dan krem.

Pencahayaan

Pasanglah lampu lampu kecil pada meja samping tempat tidur. Jangan pasang lampu yang terlalu terang, pasang saja lampu yang agak sedikit redup. Jangan mengganti bohlam dengan warna merah karena hanya akan menimbulkan kesan panas pada kamar.

Suhu

Kamar anda haruslah memiliki sisi yang sejuk. Suhu yang hangat bukanlah suhu yang ideal untuk anda. Suhu tubuh ini biasanya secara alami akan turun sendiri saat kita sudah tertidur sehingga membuat ruangan lebih dingin ini membantu prosesnya, membuat kantuk lebih cepat dan membuat anda tidur nyenyak. Pakar tidur ini mengatakan bahwa kamar anda harus 5 hingga 10 derajat lebih dingin daripada suhu siang hari rata-rata.

Itulah 5 hal yang harus anda terapkan pada kamar anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak setiap malam. Masih kos dan belum bisa menerapkan itu semua? 

 

Sumber : blog.rumahdewi.com