Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Segala yang berkaitan dengan Jepang sepertinya memang mendunia dan menjadi bahan rujukan, termasuk desain interior ala Jepang yang sekarang sedang banyak ditiru oleh dunia. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, tradisi Jepang yang berkualitas memberikan pengaruh sangat besar pada perkembangan desain interior mereka.

Desain interior Jepang memiliki kesederhanaan, kemewahan, dekat dengan alam, dan juga eksotis. Ini yang membuat budaya Jepang bisa diterima oleh banyak kebudayaan lain di dunia.

Berikut desain interior jepang yang mendunia :

desain interior jepang yang menduniadesain interior jepang yang mendunia

Kesederhanaan Dan Modern Minimalis
Di tengah kesibukan manusia dengan peradaban yang sangat maju saat ini malah membuat tingkat stress semakin bertambah. Orang-orang Amerika memiliki tingkat stress berlebih karena tidak menemukan kenyamanan di dalam rumah setelah bekerja. Bahkan pada akhir pekan pun mereka belum bisa menghabiskan waktu terbaik di rumah. Itu dikarenakan suasana rumah yang juga tidak nyaman. Berbeda dengan desain interior orang-orang Jepang yang memberikan kesederhanaan namun tetap modern. Ini adalah salah satu kunci kesuksesan orang-orang Jepang dimana setelah mereka bekerja, mereka kembali ke dalam kesederhanaan rumah mereka.

 

desain interior jepang yang menduniadesain interior jepang yang mendunia

Rumah Yang Lebih Kecil
Dengan luas wilayah yang kecil dan besarnya populasi membuat masyarakat Jepang membuat rumah yang kecil. Bahkan biaya hidup yang semakin mahal membuat mereka enggan untuk memiliki rumah besar yang juga memerlukan biaya perawatan yang besar juga. Untuk itulah perencanaan desain interior dibuat sangat sederhana disesuaikan dengan kebutuhan rumah yang juga kecil namun efisien untuk berkegiatan di dalam rumah.

 

desain interior jepang yang menduniadesain interior jepang yang mendunia

Gaya Hidup Zen
Kamar mandi di Jepang mengadopsi gaya hidup Zen, ruang meditasi yang digunakan untuk bersemedi. Dan orang-orang sibuk sangat cocok dengan konsep ini. Kamar mandi adalah tempat paling pribadi yang bisa dijangkau di dalam rumah. Konsep ini sudah menjadi bagian dari desain interior Jepang dan diadopsi oleh masyarakat dunia.

 

desain interior jepang yang menduniadesain interior jepang yang mendunia
Elemen Bangunan Alam

Bangunan alami yang menjadi karakter utama desain interior Jepang memang memiliki nuansa tersendiri. Wajar saja jika konsep ini dilirik dan semakin disukai oleh masyarakat di luar Jepang. Beberapa ciri dari bangunan interior Jepang antara lain:

  • Bangunan kecil dan kompakkarena itu mengurangi jejak ekologi alamibahan bangunan lokal yang digunakan seperti cedar dan bambu. Bambu adalah tanaman yang sangat cepat tumbuh dan dapat dipanen secara masal.
  • Arsitektur unik dan berorientasi dengan mengoptimalkan sistem bangunan / fungsi dan meminimalkanbiaya.
  • Penggunaan teknik bangunan kuno masih lazim yaitu batutanah liatlumpurjeramirumput lautkayu dan bambu.
desain interior jepang yang menduniadesain interior jepang yang mendunia

Dan jika kamu adalah salah satu orang yang mengalami stress karena lingkungan rumah yang kurang nyaman, setidaknya konsep interior Jepang ini bisa kamu terapkan di rumah sehingga memberikan dampak positif bagi penghuninya.

 

Sumber : (blog.rumahdewi.com)