Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Idul Fitri adalah momen yang sangat spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Lebaran tidak hanya sekadar hari raya saja, melainkan menjadi momen untuk merefleksikan diri dan bersilaturahmi bersama keluarga besar.
Untuk menyambut kehadiran para keluarga di rumah, tak jarang banyak orang yang sibuk menata ulang berbagai sudut ruangan. Bahkan mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk menyiapkan berbagai aksesoris dan perabotan agar rumah terlihat cantik . Kamu salah satunya?
Jangan khawatir, sebenarnya kamu bisa saja menghemat biaya pengeluaran untuk mendekorasi rumah agar Lebaran semakin bermakna. Seperti apa caranya? Yuk simak tips berikut ini!
1. Cat Dinding Rumah

Dekorasi Rumah


Jika warna dinding rumahmu kusam, sudah saatnya kamu mengecatnya dengan warna yang baru. Misalnya dengan warna putih yang melambangkan kesucian, sesuatu yang bersih, kembali lagi ke fitri.
Untuk menghemat biaya pengeluaran, kamu bisa mengecat sendiri rumahmu. Mengecat rumah bersama keluarga bisa jadi kegiatan yang bisa mendekatkan diri bersama keluarga.
2. Dekorasi Ruang Tamu

Dekorasi Rumah [not cover]


Meski Lebaran, hindari menghias ruang tamu berlebihan. Hiasan dan pernak-pernik yang berlebihan membuat rumahmu terllihat ribet dan sempit. Di ruangan ini, sofa menjadi fokus utama yang mesti kamu atur dan perhatikan. Pastikan sofa di ruang tamu dalam kondisi terbaiknya.
Jika kain atau kulitnya mulai kotor, kamu harus membersihkannya sejak jauh-jauh hari sebelum Lebaran. Apalagi jika kain atau kulit sofa di ruang tamu sudah mulai rusak, Lebaran bisa menjadi momen untuk memperbaiki ataupun membeli sofa baru yang sesuai kebutuhan. Untuk meja, kamu enggak perlu menambahkan pernak-pernik di atasnya. Karena sudah dipenuhi dengan berbagai toples-toples kue.
3. Dekorasi Ruang Keluarga

Aksesoris ruang keluarga dilap dan dibersihkan


Biasanya keluarga lebih memilih duduk di karpet daripada di sofa. Hal ini untuk menciptakan suasana yang nyaman dan akrab ketika berkumpul dan bercerita bersama.
Untuk mempercantik ruang keluarga, kamu bisa menambahkan beberapa hiasan dinding seperti pajangan kaligrafi dan hoopart dengan nuansa putih. Selain itu kamu bisa gunakan tirai berwarna off-white atau mengganti pigura foto dengan warna netral tersebut.
4. Pastikan Kamar Mandi Selalu Bersih dan Wangi

Dekorasi Rumah [not cover]


Kamar mandi sering terlupakan akibat terlalu sibuk menyiapkan isi rumah. Padahal kamar mandi memiliki peran penting dalam sebuah rumah .
Pastikan lantai, bak dan gayung di kamar mandimu selalu bersih saat Lebaran. Agar para tamu semakin nyaman saat di kamar mandi, kamu bisa menambahkan pengharum ruangan dengan aroma floral seperti lavender, lily, dan rose.
5. Hiasi Wadah Kue dan Gelas Minuman

Dapur 2


Saat Lebaran, pasti akan banyak kue Lebaran yang akan kamu sajikan untuk keluarga dan sahabat yang akan berkunjung. Jika kamu memiliki balita, kamu bisa gunakan wadah plastik yang ramah anak untuk menhndari kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya wadah yang terbuat dari plastik. Selain wadah, kamu juga harus menyiapkan gelas-gelas yang ciamik untuk menyajikan sirup ataupun es buah kepada para tamu yang hadir.
6. Lengkapi dengan Bunga-bunga Segar

Dekorasi Rumah [not cover]


Suasana riuh para tamu bisa membuat rumah terasa pengap. Kamu bisa menyisati kondisi ini dengan melengkapi dekorasi hunianmu dengan tampilan bunga-bunga segar yang menyejukkan mata.
Letakkan bunga-bunga segar tersebut dalam vas cantik berukuran kecil. Akan lebih baik jika kamu memilih bunga yang bisa menjadi pengharum alami ruangan.
7. Rapikan Taman Rumah

Dekorasi Rumah [not cover]


Taman rumah juga menjadi perhatian para tamu yang datang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunting rumput yang telah panjang. Bersihkan pot-pot yang mulai lusuh serta rapikan kursi-meja yang tersedia di taman agar terlihat bersih.
 
Sumber : (https://kumparan.com)