Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Sofa kulit merupaka salah satu sofa yang paling bagus. Penggunaan kulit membuat kesan mewah pada ruangan yang anda letakan sofa tersebut. Namun nyata memiliki sofa jenis ini tidak terlalu mudah. Salah satunya adalah perawatanya. Untuk merawat sofa kulit tidak mudah, karena jika anda salah melakukannya akan membuat kulit pada sofa cepat rusak.

Salah satu tanda jika kulit pada sofa anda sudah mulai rusak adalah mulainya pecah pecah pada kulit sofa anda. Terkadang hal itu dapat terjadi akibat anda salah melakukan penanganan saat membersihkan sofa kulit anda. Agar tidak salah lagi, berikut adalah hal hal yang wajib anda hindari saat membersihkan sofa kulit anda.

Hindari dari matahari

Ketika membersihkan sofa, hindari menjemurnya pada tempat yang langsung terpapar matahari. Karena kulit akan mengkerut apabila terkena matahari secara langsung ataupun suhu tinggi. Sehingga jika ini mejemur sofa kulit tarulah pada daerah yang tidak terkena langsung matahari namun tetap terkena angina. Agar kulit pada sofa tidak pecah pecah.

Hindari menghindari penggunaan kanebo

Apabila ada noda pada sofa kulit anda, jangan lap dengan kanebo. Bukannya noda akan terhapus, melainkan noda akan menyebar pada kulit sofa anda. Sebaiknya saat membersihkan noda, gunakan lap berbahan kain yang memiliki daya serap yang kuat. Dengan menggunakan kain jenis ini, noda tidak akan menyebar ke permukaan kulit sofa anda.

Hindari benda tajam

Salah satu larangan terbesar adalah menaru benda tajam pada sofa kulit. Tidak harus setajam pisau, namun benda benda yang berjung lancip seperti kunci mampu merusak kulit sofa. Biasanya jika terkena benda lancip atau tajam, akan terlihat seperti bekas besetan pada kulit sofa. Hal ini akan membuat warna sofa hilang dan umur kulit sofa akan semakin cepat berkurang. Membersihkan sofa dengan sikat kasar juga mampu merusak kulit sofa anda.

Hindari menggunkan detergen

Pada permukaan kulit sofa, terdapat lapisan pelinding berupa lapisan lilin tipis. Lapisan tersebut sengaja ada dengan tujuan untuk mempertahankan cat dan kulit dibawahnya. Penggunaan detergen untuk membersihkan sofa hanya akan merusak sofa. Karena sifat detregen yang membantu mengangkat noda noda membanel sepeti minyak dan lapisan lilin, akan membuat lapisan lilin pelindung sofa terangkat dan mempercepat kerusakan pada cat dan kulit sofa