Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

   

Membuat furniture lama agar menawan dengan mengecat ulang merupaka cara paling praktis dan ekonomis. Selain harga cat yang lebih murah dari pada membeli furniture baru, cara ini juga membantu membuat tampilan furniture lama anda menjadi lebih menarik. Anda pun dapat melakukan hal tersebut sendiri saat memiliki waktu luang. Tanpa perlu memangil orang, anda bisa memilih warba yang cocok dengan anda untuk di aplikasikan pada furniture anda.

Namun, ketika akan mengecat ulang selalu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Karena banyak orang yang melupakan hal ini, sehingga membuat hal cat anda menjadi tidak bagus. Berikut adalah hal hal yang harus anda perhatikan sebelum mengecat ulang furniture lama anda.

    Bekas Cat


Setiap furniture lama akan memiliki bekas dari cat sebelumnya. Walaupun sedah mengkelupas akibat umur, anda haru memerhatikan bekas cat lama yang masih menempel pada furniture lama anda. Bersihkan furniture lama anda dari cat bawaanya. Apabila tidak, hasil cat ulang anda akan tampak tidak rata dan membuat jelek cat ulang anda. Cara mengehilangkannya adalah dengan mengamplas furniture anda

    Bagian Yang Tidak terjangkau


Salah satu hal yang membuat cat anda menjadi kurang bagus adalah melupakan bagian bagian yang tidak muda dijangkau pada furniture anda. Bagian ini sangat penting untuk membuat cat baru anda terlihat merata dan bagus. Jika anda tidak membersihkan bagian ini hanya akan membuat cat baru anda terlihat tidak merata.

    Residu amplas


Agar hasil cat merata furniture sebaiknya diamplas terlebih dahulu. Lalu jangan lupa bersihkan dari residu amplas. Salah satu hal yang kadang dilupakan adalah kurang teliti dalam membersihkan bekas residu. Kadang tanpa anda sadari sisa residu akan masih ada yang menempel walaupun sudah bersihkan. Sehingga sebaiknya anda melakukan proses pembersihan 2 kali.


    Tidak memberikan lapisan pelindung cat


Salah satu langkah terpenting dalam proses pengecatan adalah memberikan cat pelindung pada saat finishing. Kebanyakan orang merasa cukup setelah mencat furniture anda. Namun hal tersebut membuat cat akan mudah terkelupas apabila bersengolan dengan benda lain. Penggunaan lapisan pelindung pada saat finishing sangat penting untuk mempertahankan cat anda. Penggunaan lapisan pelinding akan membuat umur chat anda menjadi lebih panjang.