Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

 Tidak hanya saat makan malam atau sarapan di pagi hari, ruang dapur kerap menjadi salah satu ruang menghabiskan waktu bersama. Saat ini, dapur juga menjadi tempat untuk berkumpul dengan teman teman kita. Di dapur pun saat ini bisa menjadi tempat kita bekerja.

 

Memperbarui tampilan, nuansa dan fungsi dapur bisa menjadi satu tantangan berat. Desain dapur yang baik bisa membuat waktu Anda memasak lebih efisien dan menyenangkan.

Dapur hampir selalu menjadi semacam pusat aktivitas. Sehingga untuk menghindari kesalahan desain dan dekorasi ada beberpahal yang perlu anda perhatikan.

 

    Ruang

Penggunaan konsep golden triangle  menjadi hal yang baik untuk mendesai dapur. Konsep golden triangle adalah aturan untuk mendapatkan tata letak yang sempurna. Golden triangle  yang diamksud untuk dapur adalah  menghubungkan tiga bidang utama dapur: wastafel, kompor dan kulkas. Harus ada ruang yang tidak menghalangi ketiga lokasi ini. Sehingga, aktifitas anda di dapur tidak terganggu.

 

    Meja

Karena saat ini dapur sudah tidak hanya tempat untuk memasak, maka meja perlu memberikan di dpaur. Meja tidak saja harus dekoratif, namun juga fungsional. Pastikan anda memiliki meja yang cukup tidak hanya untuk menaru perlatan makan saja, namun cukup untuk anda bekerja atau berkumpul dengan orang-orang terdekat anda.

 

    Pencahayaan

Pencahayan di dapur  harus didesain untuk memberikan penerangan yang cukup pada dapur. Pencahayaan yang kurang hanya akan membuat dapur menjadi terlihat suram. Pencahayaan yang baik dapat dilakukan dengan kombinasi antara lampu neon dan cahaya matahari. Tujuannya adalah untuk menempatkan cukup banyak cahaya sehingga semua aktivitas yang rutin akan memiliki penerangan yang memadai.

 

    Ventilasi


Sistem ventilasi yang baik akan membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Selain itu, pada ruang dapur, ventilasi yang baik bisa membantu Anda menjaga kebersihan dapur dan memperpanjang umur peralatan dapur. Kondisi ruangan yang lembab sangat tidak baik bagi kesehatan. Sistem ventilasi yang efektif menggunakan kipas angin untuk mengalirkan udara melalui saluran dan keluar dari ventilasi pada atap atau jendela.

 

 

    Ruang penyimpanan


Dapur biasanya memiliki banyak sekali barang-barang. Dari bahan makanan hingga peralatan makan, semuanya harus dapat masuk di area dapur. Sehingga merancang ruang penyimpanan untuk barang-barang di dapur wajib dilakukan. Agar anda mudah misahkan dan merapikan dapur anda. Dengan begitu anda akan lebih mudah untuk mencari barang barang yang anda perlukan saat akan memasak atau makan.

 

    Tempat sampah


Peletakan sampah pada dapur juga harus anda pikirkan. Usahakan menggunakan tempat smapah yang dapat disimpah dalam sebuah kebinet khusus, sehingga dapur tidak akan terlihat kotor dan jorok. Dengan model seperti ini juga membantu untuk mengurangi bau tak sedap di dapur.