Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Memiliki kolam renang pribadi merupakan dambaan sebgaian besar orang. Terutama bagi anada yang memiliki lahan yang cukup. Memiliki kolam renang pribadi merupakan hal yang mengasyikan. Kita bisa berenang sepuasnya tanpa diganggu orang lain. Jika di kolam renang umum, tentu kita akan berenang dengan banyak orang dan tidak bebas berenang. Bukan hanya itu, untuk kita yang belum bisa berenang pun tidak perlu malu untuk belajar di kolam renang pribadi.

Sebenarnya dalam membuat kolam renang ini membutuhkan lokasi yang cukup luas dan biaya yang lumayan besar. Namun, dengan membuat kolam renang minimalis, anda bisa meminimalisir biaya tersebut. Dalam pembuatannya  tentu membutuhkan  beberapa tahap untuk dapat menyelesaikanya. Selain itu, juga memerlukan biaya yang harus dikeluarkan untuk menyediakan peralatan dan material dalam membuat kolam renang. Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kolam renang adalah Pompa air, Filter, Return Inlet dan Skimmer. Setelah mengetahuin alat yang diperlukan dalam membuat kolam renang, maka tahap  selanjutnya adalah cara membuat kolam renang.

 

1. Persiapakan Lahan


Untuk membuat kolam minimalis ini sebenarnya tidak ada patokan untuk ukuranya. Karena tergantung lahan yang Anda miliki. Namun untuk gambaran, setidaknya ukuranya adalah 3x4m, 4x2,5m, dan 5x4. Kemudian setelah pengukuran selesai mulailah dengan menggali tanah yang sudah diukur dengan kedalaman sesuai dengan kebutuhan.

2. Mengecor dan Mengramik

 

Untuk masalah pengecoran ini material yang dibutuhkan adalah semen, pasir, batu, dan besi cor. Untuk mengecor kolam renang ini, usahakan jeli agar tidak ada kebocoran air. Jangan lupa dalam pengecoran tanah untuk memasang jalan atau saluran sirkulasi air yang menghubungkan antara penyedot air, filter air, dan pendorong air. Untuk ukuran saluran air kolam renang usahakan dibuat lebih besar dari saluran kolam lainya.

3. Memasang Alat Kolam Renang

 

Pasanglah alat-alat kolam renang yang dibutuhkan setelah pengecoran selesai. Setalah itu bersihkan kolam renang yang sudah jadi dari debu atau sisa-sisa kotoran dalam membuat kolam renang. Terkahir anda tinggal memasukan air kedalam kolam renang.