Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Semut merupakan serangga yang sering ditemui di dalam rumah . Meski keberadaannya berguna, seperti membersihkan remah-remah makanan yang tercecer di lantai atau mengusir rayap, rombongan semut yang entah dari mana munculnya suka datang tiba-tiba sangat mengagu.
 
Apalagi kalau ada makanan manis, nggak perlu waktu lama para semut pun langsung menyerbu sumber rasa manis tersebut.
Nah, tanpa perlu repot membeli pembasmi seranga anda bisa menggunakan bahan dapur untuk mengusir semut sebagai pestisida alami.

1. perasan air jeruk lemon
Campurkan perasan air buah lemon dengan air secukupnya, masukkan ke dalam botol s gunakan sebagai larutan semprot multifungsi yang bisa diaplikasikan di setiap sudut ruangan.

2. Garam atau lada

Cukup sebarkan garam atau lada di sudut ruangan dan sarang semut. Cara lainnya, larutkan garam atau lada dengan air panas kemudian semprotkan ke daerah yang banyak disinggahi semut.

3. bubuk kopi

Taburkan bubuk kopi di tempat-tempat yang sering dilewati semut dan di sarangnya, semut tidak akan mendekati tempat-tempat tersebut akibat aroma kopi yang kuat. Ampas kopi yang ditaburi di taman juga akan membuat semut menjauh dari tanaman.

4. cuka

Campurkan cuka dengan air secukupnya, lalu isikan ke dalam botol spray, semprotkan ke semua tempat masuknya semut. Selain memiliki tingkat ke asaman yang kuat, cuka juga mengeluarkan aroma yang kuat, dimana hal itu membuat semut tidak menyukaiinya.