Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Memberikan kesenangan untuk orang lanjut usia (lansia) akan menyumbangkan kebahagiaan dan harmoni bagi keluarga secara keseluruhan. Beratmbahnya usia membuat mereka mengalami penuruan fungsi motorik badan dan psikologis, yang dimana butuh perhatian khusus.

Hal ini membuat perusahaan bahan bangunan SCG Group (Thailand) menciptakan produk dan desain yang cocok bagi lansia berlabel SCG Elderly Solution. SCG memberikan desain yang dikhususkan untuk meningkatkan kualitas hidup lansia. Salah satunya dengan memberikan fiture kamanan pada kamar mandi bagi lansia.


Lantai Rata
Membuat level lantai yang rata dalam kamar mandi rumah anda akan sangat membantu bagi lansia. Dengan bertambah usia, kekuatan dan kemampuan mereka untuk bergerak juga terbatas. Sehingga memberikan lantai yang rata di kamar mandi memberikan mereka kemudahan. Agar aliran air tetap lancar,tempatkan lubang saluran air (floor drain) sepanjang batas area basah untuk mengalirkan kelebihan air dari tempat mandi (shower) agar tidak sampai mengalir ke area kering.

Pegangan
Pegangan merupakan salah satu hal yang tak kalah penting bagi lansia. Tempatkan pegangan di sekitar wastafel, closet  dan area shower .Rancang pegangan di sekitar wastafel dan closet untuk dapat dinaik-turunkan agar tidak mengganggu saat tidak diperlukan. Sedangkan di area mandi dibuat permanen menempel di dinding. Bahan pegangan dibuat dari bahan yang tidak licin namun tidak menghantarkan rasa dingin seperti pegangan besi di rumah sakit.

Membedakan Warna
Demi membantu lansia melihat lebih jelas dalam kamar mandi, maka perlu diberikan perbedaan warna yang cukup terlihat namun tidak terlalu mencolok untuk area basah (tempat mandi/shower) dan area kering (wastafel dan closet) di kamar mandi. Misalnya, memberikan perbedaan warna keramik dan cat dinding.

Tempat Duduk di Shower
Sebagian lansia memiliki keterbatasan fisik untuk mandi berdiri di bawah pancuran. Sehingga perlu ditambahkan tempat duduk di area shower. Desain tempat duduk disarankan dapat untuk dipasang dan dilepaskan sehingga mudah untuk di pindahkan.