Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Ada beberapa yang senang membeli rumah tua yang sudah berusia puluhan tahun. Apalagi jika rumah tersebut memiliki desain kuno yang unik yang banyak dicari oleh penggemar rumah antik. Setelah membeli rumah tua yang unik ini, tidak mungkin jika kamu tidak melakukan renovasi. Demi keaman penghuni rumah, renovasi dasar untuk memastikan bahwa rumah masih aman untuk dihuni adalah hal wajib.

Melakukan renovasi bukan berarti harus merubah total desain rumah. Kamu bisa melakukan renovasi dengan hanya melakukan perbaikan pada beberapa titik tertentu dan juga sedikit merubah rumah menyesuaikan seleramu. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu hindari saat melakukan renovasi rumah tua, di antaranya:

   Membuatnya tingkat

Perhatikan pondasi rumah sebelum memutuskan untuk membuatnya tingkat. Sebab tidak semua rumah memiliki pondasi yang aman untuk rumah bertingkat. Akan berbahaya jika kamu membuatnya tingkat sementara pondasinya tidak didesain untuk itu.

   Menanam pohon rindang

Pohon yang rindang memang akan membuat rumah menjadi lebih nyaman karena suasananya yang sejuk. Namun hal ini akan berbeda jika kamu membeli rumah tua. Rumah tua biasanya memiliki kesan yang cukup mistis dan kehadiran pohon rindang akan membuat kesan itu lebih nyata lagi.

   Mengganti beberapa komponen

Ada beberapa komponen yang kurang pas jika kamu gunakan di rumah tua. Sebaiknya kamu lebih berhati-hati jika ingin mengganti komponen pada rumah agar kesan kunonya tetap ada. Gantilah komponen yang diperlukan saja dan biarkan komponen asli yang memang masih bagus dan layak digunakan.

Cermatlah ketika anda akan merenovasi rumah. Utamakan keselamatan dan kekuatan rumah anda , karena rumah yang baik tidak hanya cantic namun juga aman.