Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Inilah perpaduan gaya rumah modern California, desain mid-century, dan juga karya seni kontemporer. Rumah ini berada di kawasan elit Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Studio William Hefner mendesain rumah ini. Biro arsitek ini dimiliki oleh William Hefner dan istrinya, Kazuko Hoshino yang berprofesi sebagai desainer interior.

Klien yang merupakan kolektor seni menginginkan rumah yang bergaya mid-century tetapi masih bisa untuk memajang karya seni koleksinya.

“Klien memiliki dilema, dia penggemar berat desain modern mid-century, dia kesulitan untuk menyeimbangkan proporsi sederhana dari gaya ini dengan kebutuhan rumah yang harus bisa menampung koleksi seni kontemporer,  bahkan dalam skala besar,” ujar Hefner seperti dikutip oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Hefner membuat selasar berukuran panjang dalam rumah. Cat putih diaplikasikan pada dinding. Pemilik rumah pun bisa memajang karya seninya di rumah.

Studio William Hefner mendesain rumah satu lantai ini dengan gaya terbuka sehingga semua ruangan mulai dari kamar tidur, dapur, ruang makan, ruang duduk, dan lainnya bisa mendapatkan sinar matahari.

Ruang tidur menghadap taman, sedangkan ruang makan dan juga paviliun bersisian dengan kolam renang.

Kalau kamu sedang mendesain rumah, coba deh desain mid-century ini, kebetulan California juga mirip dengan kondisi Indonesia yang berlimpah sinar matahari. Berani coba?