Back To Home

Marketing Gallery CitraGran Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur Km4, Cibubur.

Umurnya terhitung muda. Gemar mengunjungi kafe dan selalu berpenampilan kasual layaknya anak muda. Namun, siapa sangka bahwa dirinya sebagai pengusaha muda telah memiliki perusahaan properti terbaik di Johannesburg, Afrika Selatan.

Jonathan Liebmann, adalah salah satu dari 10 pengusaha muda tersukses di Afrika Selatan. Dirinya mengaku telah belajar serta memulai berbagai bisnisnya, pada umur 15 tahun.

Inspirasi awal membangun perusahaan properti tersebut berasal dari tempat lingkungan dirinya. Dia merasa ada yang salah dengan di lingkungannya, yang penuh dengan masalah sosial. Dirinya yakin bisa mengubah kondisi tersebut sehingga masyarakat sekitar bisa memiliki tempat tinggal yang layak serta mengurangi permasalah sosial lainnya.

Alhasil, pada tahun 2007 dirinya memberanikan diri untuk membangun perusahaannya, lalu mulai bergerak membangun karya pertamanya yang dikenal dengan Maboneng Precinct.

Kawasan tersebut melingkupi apartemen, perkantoran, kafe, galeri, dan bangunan lainnya yang mendukung kegiatan lingkungan masyarakat sekitar. Berkat kegigihan dan keberaniannya, kawasan yang bersampingan dengan industri dan tidak layak tersebut disulap menjadi sebuah kawasan yang indah.

Namun, untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis serta mengubah lingkungannya tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Menurutnya, agar mencapai kesuksesan yang kita inginkan, tentunya kita harus fokus pada passion yang kita miliki.

Untuk lebih jelasnya, dirinya menyampaikan tips utama untuk mencapai keberhasilan dalam usaha kita, yakni meliputi;

    Tekun & Sabar, teruslah untuk selalu mencoba dan mencoba kembali usaha Anda hingga produk Anda bisa diterima di pasar;
    Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan Passion Anda, jangan pernah mencoba untuk bekerja ataupun usaha yang tidak sesuai dengan keinginan Anda;
    Mulailah dari sekarang, biarkan diri Anda memulai usaha, berbagai rintangan harus kita hadapi dan bersiaplah untuk berkorban menghalau rintangan tersebut; dan,
    Pilihlah skala industri yang tepat sesuai dengan kemampuan dan ambisimu, tidak semua entrepreneur memiliki kemampuan dan keahlian di bidang yang sama. Pastikan kolega nyaman dengan skala industri yang Anda inginkan.